Categories: Kecamatan

Delegasi Pencari Bakat dan Pembinaan Dari Belanda Akan Mengajak Bibit Muda Bertalenta Untuk Dibina dan dikembangkan

Infoasatu.com,Makassar–Laga match I antara Tim Kesebelasan Gunner FC melawan Kesebelasan Onang FC dalam tournament Walikota Cup VI Makassar 2023, di Gelora Lapangan Hasanuddin.Dengan strategi man to man marking yang diterapkan  Coach  Heriyanto membuat pola serangan yang di bangun anak anak Onang FC sering terpatahkan, 

Sementara tak tik dan pola serangan frontal dengan umpan umpan datar yang diterapkan oleh  anak anak  Gunner membuat  Capten Tim Choki choki dkk, kewalahan hingga di pecundangi dengan score telak 3 – 1 keunggulan Gunner FC.

Pertandingan ini menjadi ajang balas dendam bagi Gunner FC.mengingat

Pada event sebelumnya yakni Walikota Cup V Makassar 2022,Onang FC mampu mengalahkan Gunner FC di babak penyisihan

Match II pertandingan antara jenderal FC melawan PS Bangau Putra cukup menarik di tonton, skema aliran bola dari bawah yang diterapkan  Coach Bangau Putra Tarru dan Dito, dengan materi pemain talenta muda, sepanjang pertandingan anak anak PS.Bangau Putra nampak menguasai permainan.

Melihat serta memahami di tambah dengan materi pemain PS.Bangau Putra, Coach tim Jenderal FC Fuad, tak ragu berstrategi pertahanan grendel dengan memasang empat full bek di area pertahanan, pola serangan yang di bangun anak anak Bangau Putra dapat di intersafe dan mudah di patahkan.

Dengan mengandalkan serangan balik, dan mampu mengatur ritme permainan pada menit ke 25 babak I satu umpan terobosan dapat di maksimalkan oleh Akbar striker tim Jenderal FC, 1 – 0.

Keunggulan Tim Jenderal FC tetap bertahan hingga wasit Amiruddin meniup pluit akhir pertandingan.

Yang cukup menarik perhatian pada laga  PS.Bangau Putra VS Jenderal FC, hadirnya delegasi pembina dan pencari bibit pemain sepak bola dari negeri Belanda, mereka mengapresiasi event Walikota Cup Makassar, dengan menyaksikan langsung mereka pun berharap dapat menemukan talenta muda untuk di bina dan di kembangkan di club club yang ada di negeri Belanda.

Lukman Sulaiman Inisiator dan Penanggung jawab Tournament Walikota Cup Makassar,menerima baik niat para delegasi dari negeri Belanda tersebut.

“Dengan menyaksikan bersama di event Walikota Cup Makassar “Baik untuk semua” kita bisa

Melihat dan menilai yang mana saja anak anak kita bertalenta memiliki skill yang profesional”kata Lukman.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Patiware berharap event ini benar-benar bisa menelorkan bibit-bibit pesepak bola bertalenta. Sehingga kata dia nantinya Delegasi Pencarai Bakat dari Belanda juga bisa memberi support maksimal di Makassar.

“Semoga dari event ini lahir bibit pemain sepak bola bertalenta sehingga ada yang terjaring dari tim pencari bakat dari Belanda. Harapannya semoga dari Makassar lahir bibit unggul di dunia sepak bola yang bakal mengharumkan nama kota Makassar di dunia persepakbolaan. (CT) 

Facebook Comments
Nurwana

Leave a Comment

Recent Posts

Shafir Gora Harap Indira Bersama PKS Cetak Sejarah Baru Perempuan Pertama Pimpin Makassar

Infoasatu.com, Makassar - Indira Yusuf Ismail menjadi perempuan pertama yang mendaftar di Kantor PKS Kota…

2 hari ago

DP Ambil Formulir Bakal Calon Gubernur di PKS, Tokoh Pemuda Hingga Angota Brigade 08 Turut Hadir

Infoasatu.com,Makassar--Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa disapa Danny Pomanto mengirim tim untuk melakukan pendaftaran di Kantor…

2 hari ago

Adi Rasyid Ali dan Andi Seto Gadhista Asapa Nobar Timnas Indonesia U23 Vs Guinea di Firefiles Coffee

Infoasatu.com,Makassar--Adi Rasyid Ali dan Andi Seto Gadhista Asapa menggelar nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U23…

3 hari ago

Indira Yusuf Ismail Resmikan Klinik Cardion, Klinik Jantung dan Otak Pertama di Makassar

Infoasatu.com,Makassar--Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail hadir meresmikan Klinik Cardion di Jalan Andi Tonro, Kamis…

3 hari ago

Indira Yusuf Ismail Ajak Umat Kristiani Perkuat Keimanan

Infoasatu.com,Makassar--Ketua TP PKK Kota Makassar Mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri acara Kenaikan…

3 hari ago

Indira Yusuf Ismail didampingi Kepala DLH Silaturahmi Bersama Pegawai UPT TPU se-Kota Makassar

Infoasatu.com,Makassar--Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup hadir bersilaturahmi…

3 hari ago