Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Makassar, Satu Ditembak Mati Karena Serang Petugas

Infoasatu.com, Makassar – Terduga teroris di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, digerebek Densus 88 Mabes Polri hari ini. Satu orang terduga teroris ditembak mati dalam penggerebekan tersebut.

“Satu orang,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan, Kamis (15/4/2021).

Penggerebekan tersebut berlangsung di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. “Penggerebekannya di Biringkanaya, saya masih di TKP,” ujar Zulpan.

Satu terduga teroris berinisial MT itu ditembak mati karena menyerang petugas dengan parang saat akan ditangkap. Terduga teroris itu juga merupakan jaringan pasangan suami istri (pasutri) L dan YSF yang melakukan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

“Saat akan dijemput melakukan perlawanan dan menyerang petugas hingga diambil tindakan tegas terukur,” terang Zulpan.

Selain terlibat aksi bom bunuh diri pasutri L dan YSF, MT juga tergabung dalam kelompok teroris yang mengikuti kajian di Vila Mutiara, Makassar.

Untuk diketahui, Densus 88 bersama Polda Sulsel terus melakukan pengejaran terduga teroris di wilayah Sulsel pascabom bunuh diri pasangan suami istri (pasutri) L dan YSF di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/4) lalu. Hingga Rabu (14/4) lalu, sudah 31 teroris yang diamankan karena membantu aksi pasutri bomber.

Mereka yang ditangkap itu diduga memiliki kaitan erat dengan L dan YSF, mulai dari survei lokasi teror hingga merakit bom yang digunakan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Identitas Dua Pelaku Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Sudah Dikantongi, Pasangan Suami-Istri