Desain Menarik, Disperkim Makassar Jamin Kualitas Bangunan Aparong Hunian

Infoasatu.com, Makassar – Aparong (apartemen lorong) sebuah dinovasi dari Wali Kota Makassar Danny Pomanto, diklaim memiliki kelebihan berupa harga yang terjangkau dan pembangunannya relatif lebih cepat.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar, Hamka menilai bangunan Aparong sudah memadai dan berkualitas. Ia bahkan menjamin kualitas bangunan Aparong ini.

“Kami jamin kualitas Aparong ini. Model bangunannya knock down. Dindingnya pakai papan kalsi, atapnya pakai spandek,” katanya.

Aparong merupakan program pemberian hunian atau rumah tinggal untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dan memiliki rumah yang tidak layak huni. Hamka mengatakan setiap Aparong sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti kursi, air PDAM, listrik, dan tempat tidur.

Untuk saat ini, Aparong baru tersedia di satu lokasi, di Jalan Teluk Bayur. Disperkim Makassar nantinya akan menambah pembangunan Aparong untuk masyarakat yang betul-betul memerlukan bantuan.

“Rencana kita akan tambah pembangunan Aparong, karena baru-baru ini sudah ada CSR yang ingin membantu. Tapi kita belum menentukan lokasi dan siapa orangnya. Kita masih cari yang jelas masyarakat yang memang membutuhkan,” pungkasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Disperkim Beri Bantuan ke Korban Banjir di Kecamatan Panakkukang