Di Manggala, Tokoh Agama Doakan Aksi Kemanusiaan DP Peduli Corona

Infoasatu.com, Makassar – Tim kemanusiaan bentukan, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) terus bergerak membantu rakyat memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di seluruh wilayah yang tersebar di kota Makassar.

Tim yang bernamakan, DP Peduli Corona terus memenuhi ratusan permintaan masyarakat untuk disemprotkan cairan disinfektan sebagai langkah memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Sabtu (4/4/2020), tim DP peduli Corona menelusuri puluhan lorong-lorong, ratusan rumah warga, dan rumah ibadah. Ditempat itu, para warga mengakui kedatangan, DP Peduli Corona sebuah upaya sosial yang memiliki nilai ibadah yang tinggi. Sebab, DP Peduli Corona terus berupa memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ditengah kehidupan masyarakat.

“Kedatangan DP peduli Corona, adalah sebuah aksi sosial yang membuat kami tidak panik lagi akan bahaya Covid-19. DP Peduli Corona menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah kami, juga memberikan perhatian seperti pemeriksaan kesehatan, dan sosialisasi pentingnya menjaga diri dari bahaya Covid-19 yang mematikan,” kata ibu rumah tangga di Kelurahan Manggala, Sri Wahyuni.

Ditempat yang sama, tokoh pemuka agama, Rasyid mengungkapkan rasa syukurnya kepada DP Peduli Corona. Mengapa tidak, rumah ibadah seperti masjid juga menjadi tempat prioritas tim bentukan, DP untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Terimakasih banyak, ini kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Jamaah dalam menjalankan shalat lima waktu, ini persoalan keselamatan nyawa manusia. Kami mendoakan agar DP Peduli Corona senantiasa diberikan kemudahan dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” sebut, Rasyid. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Update Corona di Indonesia: 9.511 Positif, 773 Meninggal, 1.254 Sembuh