Didampingi Plt Disperkim, Danny Pomanto Resmikan Aparong Hunian

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto meresmikan apartemen lorong (Aparong) Hunian di Jalan Teluk Bayur No. 24, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Danny Pomanto berpendapat, apartemen lorong memberi sebuah gambaran kelayakan terhadap kawasan kumuh di lorong.

Dalam sambutannya, Danny menjelaskan program pembangunan rumah murah bagi masyarakat kecil ini difasilitasi oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Makassar. Dengan masa pengerjaan seminggu dan menghabiskan anggaran Rp50 juta untuk satu unit. Anggaran tersebut merupakan bantuan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sulsel.

“Apartemen lorong itu memberi sebuah gambaran kelayakan terhadap kawasan kumuh di lorong. Namanya apartemen itu terkesan layak sekali,” kata Danny, Kamis (14/3/2019).

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPKP Makassar, Hamka berharap, Aparong ini kedepan bisa dihadirkan minimal satu unit di tiap kecamatan Makassar. Pihaknya pun bakal menggandeng perusahaan atau asosiasi untuk ikut terlibat dalam program ini.

“Program ini merupakan salah satu perwujudan visi-misi Wali Kota Makassar, khususnya menghadirkan rumah kota murah untuk masyarakat kurang mampu,” pungkasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Di Pulau Barrang Lompo, Dinas PU Makassar Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Air Bersih