Diduga Korban Salah Tembak, Dua Petani di Poso Ditemukan Tewas

Infoasatu.com, Poso – Dua orang petani di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, ditemukan tewas ditembak di Pondok Pegunungan Poso. Keduanya diduga menjadi korban salah tembak aparat Satgas Tinombala.

Dua petani yang jadi korban penembakan yakni Firman (17) dan Syarifudding (25). Insiden penembakan itu terjadi di Desa Kawende, Kecamatan Poso Posisir Utara, Poso, Selasa (2/6) sekitar pukul 14.00 WITA.

“Kami baru saja menerima kabar dari pihak keluarga, satu di antara petani kebun yang tewas adalah masih anak di bawah umur. Dan keduanya murni tidak terlibat dalam kelompok MIT atau terindikasi melakukan tindakan pidana teroris,” kata perwakilan Tim Pengacara Muslim (TPM) Sulteng, Andi Akbar, Rabu (3/6).

Menurutnya, kedua petani kebun itu mengalami luka serius pada bagian badan dan mulut. Atas kejadian itu, TPM Sulteng mencatat ada tiga kasus dugaan salah tembak yang dilakukan oleh aparat Satgas Tinombala.

Sementara itu, Polda Sulteng tidak memberikan keterangan detail terkait tewasnya dua orang petani kebun di Poso, yang merupakan daerah operasi Satgas Tinombala.

“Saya masih belum bisa memastikan tentang korban, kami masih dilakukan pendalaman oleh personel Tinombala karena lokasinya ada di hutan, perkembangan akan saya sampaikan,” ujar Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto.

Facebook Comments
Baca Juga :  Viral Video Istri Pukuli Suami yang Sakit Stroke, Polisi Amankan Pelaku