Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Mobil di Blitar Meledak Hingga Hangus Terbakar

Infoasatu.com, Blitar – Sebuah mobil di Blitar meledak kemudian terbakar hingga hangus. Api diduga berasal dari korsleting listrik di kap mobil.

Beruntung sang pengemudi sempat keluar sebelum mobil mengalami ledakan dan api menjalar ke seluruh bagian. Kebakaran mobil terjadi di Jalan Kalimas, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar sekitar pukul 18.30 WIB.

Awalnya, mobil Honda Brio berwarna merah dengan nomor polisi AG 1673 LS itu tiba-tiba menepi. Posisi mobil dari arah barat menuju ke timur. Tampak bergegas keluar pengemudinya yang merupakan seorang wanita. Seperti dalam video rekaman warga.

Lalu dari kap depan tampak mengepul asap tebal yang kemudian membumbung tinggi. Tak lama berselang, percikan api mulai muncul dari bawah dashboard. Lalu makin membesar dan menyebar dengan cepat. Beberapa kali terdengar ledakan disertai api yang makin membesar. Warga melapor ke polisi setempat.

AD INJECTION TEST ADVERT 728x90
Ad Injection
www.advancedhtml.co.uk

Satu mobil pemadam kebakaran kemudian datang ke lokasi. Butuh waktu sekitar setengah jam untuk memadamkan api.

Sang pengemudi, Laila Ambar Febri (28) tampak syok melihat mobilnya hangus terbakar. Warga Lingkungan Togogan, Kecamatan Srengat ini tak mengira bakal mengalami kejadian yang mengerikan seperti ini.

Menurut Laila, mobil tahun 2017 ini sebelumnya tidak pernah rewel. Bahkan sepekan sebelumnya, baru saja di servis di bengkel langganannya di Kecamatan Srengat.

Petugas meminta keterangan dari pemilik mobil dan juga melakukan olah TKP. Dilihat dari titik awal munculnya api, dugaan sementara kebakaran ini disebabkan korsleting listrik di kap mobil.

TEST ADVERT 160x90
Ad Injection
reviewmylife.co.uk

“Dugaan sementara korsleting arus pendek di kap depan. Tapi untuk memastikannya, sabar tunggu hasil penyelidikan ya,” kata Kasi Humas Polresta Blitar, Iptu Achmad Rochan.

Baca Juga :  Banjir Merendam Aceh Utara, PLN Padamkan Listrik
Facebook Comments
TEST ADVERT 160x90 Ad Injection