Digaji 51 Juta Per Bulan, Ini Tugas Aminuddin Ma’ruf Sebagai Stafsus

Infoasatu.com, Jakarta – Usai ditunjuk sebagai staf khusus oleh presiden, Aminuddin Ma’ruf menjelaskan tugas apa yang akan dikerjakannya. Mantan ketua PMII ini ditugaskan untuk berkomunikasi dengan kelompok santri hingga mahasiswa.

“Saya diberikan (tugas) untuk berkomunikasi intens dengan kelompok-kelompok yang salah satunya kelompok santri, pemuda, mahasiswa, dan lembaga sosial keagamaan,” jelas Aminudin dalam diskusi Polemik dengan tema ‘Efek Milenial’ di Lingkaran Istana’, Sabtu (23/11/2019).

Para stafsus itu diharapkan dapat memberikan masukan yang inovatif kepada Jokowi. Namun, menurut Aminudin, tidak seluruh stafsus memiliki tugas tersendiri.

“Nggak semua ditugaskan seperti itu. Kalau kemarin yang dikenalkan Pak Jokowi 7 orang, itu tugas utamanya adalah memberikan masukan inovasi dan gagasan terobosan terhadap program prioritas yang sudah ditetapkan oleh Presiden,” terangnya.

Aminudin menuturkan pihaknya telah melakukan rapat untuk membahas program Kartu Pra-Kerja. Pembahasan ini untuk mencari cara agar Kartu Pra-Kerja dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kemarin kita sudah rapat untuk melihat program Kartu Pra-Kerja, secara garis besarnya kemudian kami diminta masukan bagaimana Kartu Pra-Kerja ini bisa menjadi program yang mempunyai efek yang luar biasa bagi milenial,” ujarnya.

Aminudin memastikan stafsus memiliki kerja yang berbeda dengan Kantor Staf Presiden (KSP). Menurutnya, KSP mempunyai tugas untuk memberikan catatan terhadap para menteri.

“KSP akan memberikan masukan, memberikan catatan pada menteri-menteri yang jadi leading sector dari program. Kami juga menyusun untuk masukan kepada Presiden, bagaimana tugas presiden itu harus dilakukan secara inovasi,” katanya.

Facebook Comments