Dinas Kominfo Gelar Sosialisasi Integrasi Data Elektronik SKPD

Infoasatu.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar Menggelar kegiatan Sosialisasi Integrasi Data Elektronik SKPD, di d’Maleo Hotel, Jalan Pelita Raya Kota Makassar. Senin, 27/08/2018.

Kegiatan kali ini mengambil Tema “Meningkatkan Validasi Data Dan Informasi Publik Melalui Integrasi Data Elektronik SKPD”.

Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali yang mewakili Walikota Makassar saat membuka acara memgatakan bahwa pentingnya integrasi data secara ekektronik di masing- masing SKPD.

“Di era globalisasi yang kian maju, makassar adalah kota besar dikawasan Indonesia timur telah menerapkan program Smart City sebagai pendukung dalam memberikan pelayanan publik kepada warganya, tentulah hal tersebut harus diimbangi dengan integrasi data ekektronik disetiap SKPDnya”, ungkap Ismail.

“Dengan penerapan integrasi data elektronik tersebut akan mampu memberikan layanan informasi secara cepat dan tepat bagi seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Data Elektronik Diskominfo kota Makassar, A.Rahardian Sulham menambahkan selain sebagai integrasi mempercepat pelayanan publik pengelolaan data elektronik, sistem ini akan mampu mempermudah dalam mengambilan suatu keputusan.

“Sistem ini akan mempermudah setiap kepala SKPD untuk mengambil suatu keputusan terhadap suatu kebijakan berdasarkan informasi dari data elektronik yang ada,” ucap Andi Ardi sapaan akrabnya.

Tampil sebagai narasumber pada sosialisasi ini adalah bapak Amri Bohari dan diikuti peserta perwakilan bagian data dan walidata dari masing-masing SKPD lingkup Pemerintah kota Makassar.(*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Taat Protokol Covid-19, Operasional Dinas PU Makassar Tetap Berjalan Normal

Idris Muhammad

referensi cerdas