Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Fokus Perbaiki Jalan

Infoasatu.com, Makassar – Sejumlah jalan di Makassar akan menjadi fokus Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar di 2019 ini. Setidaknya ada beberapa titik jalan di 13 kecamatan yang ditargetkan selesai pengerjaannya tahun ini.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Andi Darlis mengatakan pembangunan ini memakan anggaran sekitar Rp 167 miliar. Dengan perincian menggunakan dana APBD sebesar Rp 156 miliar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 11 miliar.

“Khusus untuk betonisasi dan pengaspalan, akan ada pembangunan secara garis besar di 13 kecamatan,” ujarnya.

Selain di kecamatan lain. Beberqpa lokasi lain seperti. Rappocini: Jalan Rappocini Raya, Jalan Faisal 17, Jalan Pelita Raya 5 dan 6, Jalan Tidung Mariolo, Jalan Tamalate 7, beberapa jalan di Minasa Upa, dan jalan Karunrung.

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Muhammad Ansar dihubungi terpisah mengatakan pihaknya memang fokus dalam pembangunan jalan, terutama jalan beton dan aspal ini. Walaupun begitu, pihaknya juga akan membangun jalan lingkungan dan juga drainase.

“Secara umum kegiatan PU untuk tahun ini yang pertama kegiatan jalan, baik itu jalan beton, aspal, dan jalan lingkungan. Selain itu drainase juga ada, lampu jalan juga ada, trotoar juga,” kata Ansar.

Selain itu, Ansar juga mengatakan akan membangun panggung di Pantai Losari. Panggungnya terletak di Anjungan Toraja-Mandar, sama seperti panggung yang berada di Anjungan Bugis-Makassar.

“Pembangunan panggung beton yang rencananya akan direalisasikan tahun ini tidak jauh beda dengan panggung yang terletak di Anjungan Bugis-Makassar,” pungkasnya. 

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas Pekerjaan Umum Makassar Gelar Rakor Penanganan Kebersihan Dan Fungsi Kanal