Dinas PM PTSP Pemkot Makassar Rapat Koordinasi KLIK di Jakarta

Infoasatu.com, Makassar – Rapat Koordinasi Finalisasi Implementasi KLIK (Kemudahan) layanan Investasi Langsung Kontruksi) dalam rangka percepatan pelaksanaan berusaha di kawasan industri (KI) Tahun 2018 di Ruang Rapat Nusantara, Gedung Suhartoyo Alt. I Badan Koordinasi Penanaman Modal Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP, A. Bukti Djufrie, SP, M. Si yang hadir pada acara ini beserta Seluruh Kepala Dinas DPMPTSP dari berbagai daerah Kabupaten dan Propinsi seluruh Indonesia yang di buka langsung oleh Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Bapak Tamba P Hutapea.

Rapat Koordinasi di adakan sehubungan dengan terbitnya Peraturan BKPM No. 13 Tahun 2017 tentang Pedoman Perizinan dan Fasilitas Penanaman Modal sebagai tindak lanjut amanat Peraturan Presiden No. 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, dan Rangka Percepatan Berusaha di kawasan Industri tahun 2018.

” Peraturan yang dibahas ini merupakan reformasi perizinan di mana aturan tersebut merupakan simplifikasi dari delapan peraturan yang ada. Reformasi yang dilakukan ini khususnya pada prosedur dan mekanisme investasi karena ini yang dituntut oleh Perpres No.91/2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha,” ucapnya.

Secara prosedur, dia menuturkan BKPM juga memisahkan perizinan atau PPM ini berdasarkan bidang usaha dan lokasi usaha.

Berdasarkan lokasi usaha, BKPM memilah investasi berdasarkan lokasinya di dalam atau di luar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (KPBPB), Kawasan Industri (KI) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Makassar Gandeng KPK Sosialisasi Penertiban Fasum Fasos

Idris Muhammad

referensi cerdas