Pemerintahan

Dinas PU dan PDAM Makassar Bakal Survei ke Rumah Terkait IPAL Losari

Infoasatu.com,Makassar–Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dan PDAM menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait sambungan Rumah IPAL Losari. Kegiatan yang difasilitasi oleh USAID IUWASH Tangguh berlangsung di Kantor PDAM Makassar, Selasa (21/03/2023).

Rakor ini juga dihadiri pihak lain. Seperti BLUD PALD Kota Makassar, Konsultan SMEC, Balai PPWP Sulsel, dan USAID IUWASH Tangguh

Dalam rapat ini, Dinas PU Makassar membahas penyemaan BNBA dan SR, Presentasi sebaran data GIS dari titik-titik SR yang telah terpasang. Juga jadwal rencana survey kegiatan dan sosialisasi.

Dinas PU Kota Makassar akan lakukan survei. Itu berdasarkan data BNBA yang didapatkan oleh PDAM Kota Makassar sebanya 1513.

Rencananya, survei yang akan dilakukan oleh Dinas PU Kota Makassar ini secara door to door atau dari rumah ke rumah. Dan rencananya di mulai pada Maret.

“Selain itu, ada juga promosi yang rencananya akan dilakukan pada bulan April dan Pembekalan tim survey oleh IUWASH,” ujar Kepala UPTD PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis.

Rencana kawasan lokasi untuk dilakukan survey, yaitu Jalan Kancil, Jalan Beruang, Jalan Tupai, Jalan Serigala, Asrama Mattoanging, dan Jalan Kakatua.

“Enam jalan itu dipilih dikarenakan dapat menghasilkan debit air yang cukup untuk kapasitas pipa, DC sudah tersedia, dan berdekatan dengan pipa primer,” tukas Hamka.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dorong Pertukaran Ide Lewat Forum Bilateral Pemuda Indonesia-Singapura di Youth City Changers Rakernas APEKSI