Pemerintahan

Dinas PU Makassar Apresiasi Kelurahan Paropo Wujudkan Lingkungan Sehat

Infoasatu.com,Makassar–Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menghadiri acara penting dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 di tingkat Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi Bebas Open Defection Free (ODF) yang berlangsung di Jalan Babussalam II RW.5 Kelurahan Paropo, Rabu (30/08/2023).

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir diwakili oleh Pejabat Fungsional, Suriyadi sebagai perwakilan dalam acara ini.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat, Lurah, Ketua, dan Anggota DPRD Kota Makassar, yang hadir dengan penuh semangat dalam peringatan HUT RI dan deklarasi ODF ini.

Acara tersebut merupakan momen bersejarah yang menyatukan masyarakat Kelurahan Paropo dalam semangat persatuan dan gotong royong.

Selain memperingati HUT RI yang ke-78, deklarasi ODF juga menjadi langkah penting dalam meningkatkan sanitasi dan kesehatan lingkungan.

Suryadi selaku Perwakilan Dinas PU Makassar menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Kelurahan Paropo yang telah berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga.

“Acara ini mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam merayakan HUT RI ke-78 sambil bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Deklarasi ODF adalah komitmen untuk menjalankan Program Stop Buang Air Besar Sembarangan dalam rangka meningkatkan kualitas sanitasi dan derajat kesehatan masyarakat.

“Semoga deklarasi ODF ini menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih bersih dan sehat di Kelurahan Paropo dan Kota Makassar secara keseluruhan,” tukasnya

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Tutup Kongres ll Kepengurusan Konfederasi Serikat Nusantara