Pemerintahan

DINAS PU MAKASSAR DAMPINGI USAID TINJAU PROGRAM AIR BERSIH, SANITASI, DAN KEBERSIHAN

Infoasatu.com,Makassar–Dalam upaya meningkatkan program air bersih, sanitasi, dan kebersihan (WASH) di wilayah Kota Makassar, para pejabat dari USAID Washington dan USAID Indonesia melakukan kunjungan ke Kota Makassar.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung pelaksanaan program USAID di Kota Makassar, yang berlangsung pada Jumat, 21 Juli 2023 mulai pukul 13.30 WITA hingga selesai.

Lokasi kunjungan akan berfokus pada Insfratruktur Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal Program DAK 2019, yang berada di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

IPAL tersebut terletak di Jalan Banta-Bantaeng Lorong 8, RW 04, RT 07, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Tim pejabat yang hadir dari USAID Washington dan USAID Indonesia, antara lain, Michael Schiffer Asisten Administrator USAID Washington, Jeff Cohen Direktur Misi USAID Indonesia, Mark Newton Wakil Direktur Kantor Lingkungan USAID Indonesia, Trigeany Linggoatmodjo, Manajer Senior Program WASH dan Solid Waste.

“Tidak ada yang lebih penting dari air bersih dan sanitasi dalam kehidupan kita,” kata Michael Schiffer, Jumat, 21 Juli 2023.

Kepala Bappeda Kota Makassar dan Kepala PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir juga hadir dalam kunjungan tersebut untuk menyediakan informasi dan berdiskusi bersama dengan tim USAID mengenai program-program yang tengah berjalan serta prospek kerja sama lebih lanjut.

Selain itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga hadir pada kegiatan tersebut.

Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi USAID untuk melihat secara langsung dampak dari program-program yang telah diimplementasikan di Kota Makassar dan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan di wilayah ini.

“Kami berharap kunjungan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan langkah-langkah strategis guna mencapai target keberlanjutan program WASH yang lebih baik,” kata Rieneke Rolos, Regional Manager USAID IUWASH Tangguh SSRO.

Baca Juga :  Dinkes Makassar Gelar Pertemuan Lintas Sektor Bahas Bahaya TB
Facebook Comments