Dinas PU Makassar Gelar Rakor Terkait Pengerjaan Recover IP Losari

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan rapat koordinasi (rakor) terkait pengerjaan recover IP Losari, Rabu (7/10/2020).

Informasi dari Kepala Bidang Teknik, Pengawas PU menemukan ada empat area atau paket yang menjadi permasalahan terkait proses recovery pekerjaan galian pipa.

Permasalahan itu di antaranya kondisi aspal yang rusak akibat salah cutter, rongga jalan yang berpotensi menimbulkan longsor, keluhan warga akibat limbah bekas galian, dan masih banyak lagi.

Adapun area atau paket yang menjadi lokasi temuan yaitu paket C1, paket C2 Jalan Pattimura dan Jalan Haji Bau, paket C3 Jalan KS Tubun, dan paket B2 Jalan Serigala.

Kepala Dinas PU, Hamka mengatakan bahwa pihak pelaksana akan me-recoveri semua kerusakan yang ditimbulkan akibat galian pipa IPAL Losari.

Ia juga meminta agar koordinasi ditingkatkan sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap jalan yang retak akibat adanya penggalian itu diperbaiki, dan saya juga meminta agar koordinasi lebih ditingkatkan lagi agar pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa saling menyalahkan,” ungkap Hamka.

Rapat kordinasi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sul-Sel, Kepala SATKER Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah II dan PPK Pengembangan PLP SATKER Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah II.

Juga hadir Konsultan Pengawas Paket IPAL Losari (SMEC Internasional Pty Ltd), Pengawas Lapangan dari Dinas PU Kota Makassar yang mengawasi pekerjaan IPAL Losari, Jajaran Kepala bidang dan UPTD PU Makassar, pelaksana pekerjaan IPAL C1, C2, C3, dan B2.

Facebook Comments
Baca Juga :  Lurah Pai Rutin Ajak Warga Lakukan Jumsih