Dinas PU Makassar Gelar Rapat Gabungan Jelang Penilaian RSPA Korlantas Polri

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menjadi salah satu bagian dari tim gabungan dalam rangka menyambut penilaian lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) dari Korlantas Polri.

Untuk itu dilakukan rapat Tim RASPI yang didalamnya tergabung beberapa stakeholder yang dilalukan di Kantor Dinas PU Makassar, Jl Urip Sumoharjo, Senin (31/8/2020).

Rapat diikuti, Plt Kadis PU Makassar, Kepala Bappeda Makassar, Kadishub Makassar, Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Kasatlantas Polrestabes Makassar mewakili Kapolres serta pimpinan Jasa Raharja Makassar.

KBO Sat Lantas Polrestabes Makassar AKP Hj Hartati saat membuka rapat menyampaikan tujuan dalam RSLA ini mengurangi angka kecelakaan di kota Makassar.

Ada 6 item yang menjadi penilaian kegiatan yang berlangsung 3 September 2020. Sehingga di perlukan kesediaan masing-masing instansi untuk menjadi leading sektornya.

Pihak polisi mempersiapkan stiker, Dishub (spanduk, pembersihan marka jalan Sudirman), Dinas Kesehatan (masker dan handsanitizer, ambil darah), Dinas PU (marka jalan), dan Jasa Raharja (helm).

“Untuk kesehatan, perbanyak pembagian masker di Jl. Bulu Saraung Lompo Battang dan akan mengadakan tensi dan suhu kepada pete-pete,” hasil dalam rapat.

Ini merupakan upaya dalam meningkatkan peningkatan helm. Upaya dalam peningkatan penyelamatan anak di jalan. Upaya dalam membatasi jam pelayanan transportasi. Upaya dalam larangan miras. Upaya dalam mencegah jalan melawan arus. Upaya dalam membatasi picup.

Facebook Comments
Baca Juga :  Sejumlah Ruas Jalan Rusak, Dinas Pekerjaan Umum Makassar Lakukan Perbaikan