Dinas PU Makassar Harap BKM Tingkatkan Infrastruktur Pemukiman di 143 Kelurahan

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menargetkan program kota tanpa kumuh (kotaku) bisa segera rampung di akhir tahun ini.

Untuk itu, strategi pendampingan program Kotaku yang meliputi kolaborasi antara pemerintah, masyarakat serta Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) bisa saling bersinergi dalam melakukan pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh di Kota Makassar.
muhammad-ismak

Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Infrastruktur Pemukiman Dinas PU Makassar, Muh Fuad Azis menerangkan, saat ini terdapat ratusan kader BKM yang tersebar di 143 kelurahan yang berperan menanggulangi kemiskinan dengan melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur di Kota Makassar.

“Saya berharap strategi BKM ini tidak mundur lagi. Strategi BKM ini bagaimana bisa melakukan peningkatan kualitas lingkungan, program pemberdayaan dengan kerelawanan yang sangat besar,” jelas Fuad, Rabu (20/02/2019).

Ia berharap, BKM bisa bekerja secara mandiri tanpa mengharapkan bantuan-bantuan dari pihak-pihak di luar pemerintah setempat.

“Kalau misalnya dia bisa mandiri, tidak lagi mengharapkan bantuan-bantuan dari luar, tapi dibantu pemerintah setempat sebagai nahkoda BKM itu bisa melakukan caneling-caneling, seperti CSR,” jelasnya.(*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas PU Makassar Hadiri Monev Program APBD TA 2019