Direksi PD Pasar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Infoasatu.com, Makassar – Musibah bencana banjir Air Pasang menimpa Kota Makassar belum lama ini. Hal itu terjadi di Kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang, sebanyak 300 jiwa dari 120 Kepala Keluarga di RW 6 dan 400 jiwa dari 85 Kepala Keluarga di RW 5 menjadi korban musibah tersebut.

Musri selaku Lurah Tello Baru mengatakan, “Dengan adanya kejadian bencana musibah banjir bandang ini, pertama-tama kami mencroscek dibeberapa titik yang mana saja yang kena musibah kemudian kami mendatanya lalu kami mencatat berapa KK yang terkena dampak musibah banjir bandang ini, Ucapnya terkait beberapa warganya menjadi korban musibah banjir bandang tersebut.

Ia menambahkan, Setelah kami mendatanya kemudian kami langsung menyalurkan bantuan yang ada pada kami, seperti bantuan yang kami terima dari pihak Direksi PD Pasar yang berupa Nasi Bungkus yang saat ini kami bawakan ketempat pengungsian para korban bencana.

Adapun di beberapa titik diwilayah kami yang terkena dampak musibah air bandang saat ini diantaranya di RW 7/9 dan 10 tetapi banjirnya bukan dampak air bandang tapi yang parah berada di RW 5 serta RW 6 ini yang berdampak air bandang yang pada saat ini kami berikan perhatian dan bantuan, jelasnya.

Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dari pemerintah Kota Makassar utamanya Direksi PD Pasar yang telah ambil bagian sebagai donatur yang mana telah memberikan kami bantuan, singkatnya.

Ditempat yang sama ditemui pihak Direksi PD Pasar Makassar Rayasa Kasubag Penagihan Asnawi yang telah menyalurkan bantuan mengatakan, kami selaku perwakilan pemerintah Kota Makassar melalui Direksi PD Pasar memberikan bantuan berupa nasi dos, itu bentuk anjuran dari bapak Walikota Makassar Moh Ramdan Pomanto agar kami segera memberikan bantuan buat para korban bencana banjir air pasang yang berada di Kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakukkang, ucapnya.

Baca Juga :  Sengketa Pasar Butung, Syafrullah: PD Pasar Tak Ikut, Asal Jangan Intmidasi Pedagang

Humas PD Pasar Rahmayadi juga menyampaikan, kami sengaja turun langsung membawa bantuan ini agar kami bisa melihat langsung kondisi para korban bencana banjir air pasang ini, dan demi mengurangi beban mereka kami sengaja membawa bantuan berupa nasi dos, agar mereka bisa langsung menyantap apa yang kami salurkan, mengingat kondisi para pengungsi pada saat ini pastinya tak memiliki persiapan untuk memasak, tambahnya.

Dan kami juga berharap agar para korban bencana banjir air pasang bisa bersabar dalam menghadapi cobaan yang telah dialaminya pada saat ini, harapnya.(*)

Facebook Comments