Pemerintahan

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Imbau Masyarakat Sulsel Gunakan Hak Pilihnya

Infoasatu.com,Makassar–Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin hanya bisa memilih atau mencoblos Pilihan Presiden (Pilpres) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, sebab dirinya tercatat sebagai warga DKI Jakarta. Bahtiar bersama keluarganya tiba di TPS yang berlokasi tak jauh dari Rujab Gubernur Sulsel atau lebih tepatnya di Gedung IMMIM pada pukul 07.54 Wita.

Sesampainya di TPS, ia menyapa para masyarakat dan petugas TPS. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) ini mengimbau agar semua masyarakat Sulsel yang terdaftar di DPT masing-masing menggunakan hak pilihnya. Bahtiar menegaskan, tingkat partisipasi pemilih di Sulsel harus meningkat.

“Yang memilki hak pilih datang ke TPS supaya tingkat partisipasi yang diharapkan bisa lebih tinggi dari pemilu sebelumnya, semoga 81 persen, saya sebagai penjabat Gubernur menghimbau untuk segara ke TPS,” kata Bahtiar, Rabu 14 Februari 2024.

Bahtiar juga mengaku senang dengan pelayanan yang ada di TPS 001 Sawerigading ini. “Ini pelayanannya luar biasa, hari ini saya bareng dengan anak saya dan istri, (pemilih) pemula dia anak saya. Alhamdulillah kita sangat senang penyelenggara pemilu KPPS sangat siap tempatnya, saya kemarin datang ke KPU dan Bawaslu mengecek kesiapan seluruh daerah dan sekarang,” paparnya.

Dia bilang, Sulsel sangat siap menghadapi Pemilu 2024 ini, karena tenaga kesehatan siap siaga. Apalagi di pemilu sebelumnya, terdapat beberapa penyelenggara Pemilu meninggal dunia.

“Alhamdulillah sudah siap semua, saya sebagai Penjabat Gubernur kita akan membuat inovasi di Sulsel, kita punya tim kesehatan untuk melakukan kesiap siagaan, pada kesempatan ini saya menghimbau seluruh tim kesehatan Pemprov dan kabupaten kota supaya memberi pelayanan terbaik kepada penyelenggara pemilu, dilayani untuk kesehatan,” ujar Bahtiar.

Baca Juga :  Dispora Gali Potensi Pemuda lewat Iptek Soft Skill 2023
Facebook Comments