Perumda Air Minum

Dirut PDAM Makassar Beni Iskandar Hadiri Pembukaan MNEK 2023

Infoasatu.com,Makassar-– Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar turut menghadiri pembukaan latihan bertaraf internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang digelar Pemerintah Kota Makassar.

Dilihat dari tayangan video yang diunggah akun Instagram resmi PDAM Makassar, @perumdairminum.kotamakassar, Senin 5 Juni 2023, nampak Beni Iskandar sedang berada di Pelabuhan Soekarno-Hatta, tempat berlangsungnya pembukaan MNEK 2023

Selain itu, juga terlihat Beni Iskandar bersalaman dan berbincang dengan beberapa pimpinan Angkatan Laut (AL) dari berbagai negara di dunia yang menghadiri lathan internasional tersebut.

Diketahui, Angkatan Laut (AL) dari 36 negara memeriahkan pembukaan MNEK 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pagelaran tari kolosal etnik Bugis Makassar yang menggambarkan kepiawaian moyang Bugis Makassar mengarungi lautan.

Sementara itu para undangan dan tamu kehormatan dari 36 negara, di antaranya Amerika Serikat, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Kamboja, Kanada, China, Chili, Fiji, India, Inggris, Jepang, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, dan Belanda, menikmati sajian tari kolosal yang dipergakan sedikitnya 100 orang personel.

Para peserta yang terlibat dari 36 negara ini akan mengikuti berbagai kegiatan yang berlangsung muai 5-8 Juni 2023 itu, di antaranya Ice Breaking, International Fleet Review (IFR), International Maritime Security Symposium (IMSS), City Tour, City Parade, Fun Bike, Admiral Lunch, Bilateral Meeting. Welcome Dinner, Maritime Exhibition, dan Gala Dinner.

Selain itu juga kegiatan bakti kemanusiaan, di antaranya engineering civic action programme (ENCAP) dengan membangun monument MNEK di Centre Point Indonesia (CPI), lorong wisata, perbaikan atap SMP Lae-Lae, dan perbaikan sarana jalan di Lanraki.

Kemudian kegiatan medical civic action programme (MEDCAP) dengan melaksanakan pengobatan gigi, khitanan massal, dan operasi katarak.

Baca Juga :  Tanggapan Dirut PDAM Makassar Terkait Survei Kepuasan Pelanggan

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat pembukaan MNEK 2023 menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI dan KSAL yang telah memilih Kota Makassar sebagai pelaksana MNEK 2023.

“Saya berterima kasih kepada Panglima TNI dan Pak KSAL dan jajaran karena Kota Makassar menghelat kegiatan MNEK terbesar. Ini sungguh kehormatan. Apalagi terlihat semua enjoy dan kita diberikan ruang untuk full perfom di sini,” kata Danny Pomanto.

Facebook Comments