Disdag Makassar Intens Lakukan Pengawasan Produk ke Swalayan

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Perdagangan (Disdag) kota Makassar kembali melakukan pengawasan dan pengendalian pasar, dengan turun langsung kelapangan menyasar seluruh toko dan swalayan sekitar wilayah sepanjang jalan Sultan Alauddin kota Makassar, Kamis (29/3/2018).

Setelah kemarin melakukan penyisiran di sejumlah toko moderen, Pasar Swalayan dan Pasar Tradisional di jalan Veteran, Gunung Merapi dan Ratulangi, kini Tim pemantau Disdag Makassar kembali turun menyisir toko di sepanjang jalan Sultan Alauddin.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi beredarnya produk makanan dan minuman yang tidak layak komsumsi. Di antaranya kemasan, ekspire date dan SNI.

“Dan ini rutin dilakukan oleh Disdag kota Makassar,” Ucap Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Kota Makassar, Ikhsan NS.

Terkait pemberitaan temuan ikan kaleng bercacing di luar Sulawesi, Ikhsan menerangkan sejauh ini belum ada temuan dilapangan.

“Sejauh ini Disdag Makassar belum menemukan hal semacam itu, namun kami juga tetap menjaga dan tak henti-hentinya memantau perkembangan pasar di Makassar, baik turun langsung memgawasi ke lapangan maupun memberikan himbauan melalui media.

“Di Makassar mudah mudahan tidak terjadi hal serupa.” harapnya.

Di tempat sama Kepala Seksi Pembinaan Usaha dan Sarana Perdagangan Kota Makassar Abd Hamid, Sos.MM, mengungkapkan, hari ini pihaknya menurunkan 10 Personil dan laporannya secara realtime baik foto maupun data.

“Kami mengimbau kepada pelaku usaha agar lebih teliti memajang dan memasarkan produknya, kepada masyarakat Makassar juga untuk berhati hati lagi dalam membeli barang di toko. Terutama mengenai ekspire dan kemasannya.” Tutupnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Hadiri IDF 2019, Iqbal Harap Lahir Rekomendasi bagi Kemajuan Indonesia

Idris Muhammad

referensi cerdas

Satu tanggapan untuk “Disdag Makassar Intens Lakukan Pengawasan Produk ke Swalayan

  • 13/10/2018 pada 23:51
    Permalink

    pengecekan di lakukan berapa kali?

Komentar ditutup.