Disdik Sulsel Bagikan Pin ‘ASN Netral’ di Upacara Hardiknas

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel membagikan pin yang bertuliskan “ASN Netral” kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel yang hadir dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (2/5/2018).

Pin ini sendiri jauh sebelumnya sudah di pakai oleh Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo dan pegawai ASN lingkup Dinas Pendidikan Sulsel.

“Sudah lama kita pakai ini jauh sebelum pak Soni tekankan tentang ASN wajib netral,” kata None sapaan akrab Irman Yasin Limpo.

Sebelumnya Soni Sumarsono menegaskan bahwa akan ada aturan yang mengatur jika ada ASN yang mencoba-coba bermain dalam Pilkada Serentak nanti.

“Yang jelas jika ada ASN terlibat atau melanggar netralitas, proses sederhana, lapor Bawaslu, lalu jika sidang dikatakan melanggar, nunggu rekomendasi KASN. Maka akan ada sanksi mulai dari administrasi biasa, hingga pemecatan. Jadi lebih tegas,” seru Soni.

Ia juga mengaku harus menjaga jarak dengan semua pasangan calon, karena jika tidak, resikonya amat besar. Dan itu jaminan dari Soni, karena semua menginginkan netralitas. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Peringati Hardiknas, Danny : Guru Harus Terus Update