Disdukcapil Makassar Gelar Pelayanan Langsung GISA

Infoasatu.com, Makassar – Kembali dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Makassar turun langsung ke masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menata administrasi kependudukan, dengan mengadakan pelayanan langsung “Kupas Tas” di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, jumat (23/3/18).

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan kegiatan penerbitan akte kelahiran, perekaman KTP el, penerbitan KK. Dan semua kegiatan ini langsung diselesaikan dilokasi”, jelas Nielma kepala Dukcapil Kota Makassar.

Nielma Palamba, SH, M, AP mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah menjadi program pokok dan wajib pemerintah kota Makassar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga kota Makassar, khususnya dalam melengkapi dokumen dokumen kependudukan dan pencatatan sipil lainnya, dan memang saat ini antusias warga sudah tinggi mengingat pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil sudah menjadi hal mutlak dan wajib bagi setiap penduduk.

“Apalagi di saat hendak mendapatkan layanan publik lainnya seperti perbankan, kesehatan, bantuan sosial dan lain-lain, harus dibutuhkan kelengkapan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil yang benar dan akurat. Oleh karena itu dengan semangat “DUKCAPIL GISA” (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) yang telah dicanangkan oleh Mendagri beberapa bulan lalu menjadi spirit staf dan petugas disdukcapil kota Makassar dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat kota Makassar”, kata Nielma.

Salah seorang warga bernama Suryani mengucapkan terima kasih kepada tim Dukcapil Makassar yang telah mendatangi warga dalam membantu melengkapi dokumen kependudukan warga, karena kemudahan dan tidak perlu lagi jauh jauh ke kantor capil mengurus dokumen yang diinginkan.

“kami berharap kegiatan ini tetap dipertahankan dan dilanjutkan kepada warga di kelurahan lain yang sama- sama membutuhkan kelengkapan dokumen kependudukan yang benar, tepat dan cepat”, tutup Suryani. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Plt Wali Kota Makassar Diminta Tidak Diskriminatif Terkait Lokasi Kampanye Pilgub

Idris Muhammad

referensi cerdas