Diserbu Warga, Disdukcapil Komitmen Beri Layanan Terbaik

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Makassar memutuskan mulai masuk kerja (berkantor) sehari sebelum masa libur hari raya berakhir. 

Dengan kata lain, hari ini, Kamis 21 Juni, di mana menjadi hari perdana masuk kantor di lingkup pemerintahan justru telah menjadi hari kedua bagi kantor Dinas yang terletak di Jl. Teduh Bersinar, Makassar ini.

BACA JUGA:

Maksimalkan Pelayanan, Disdukcapil Makassar Masuk Kantor Lebih Awal

Hal ini merupakan inisiatif Kadis Dukcapil Nielma Palamba demi memberi pelayanan maksimal ke masyarakat kota Makassar. Selain itu, juga dimaksudkan agar kebutuhan masyarakat untuk pengurusan berkas atau dokumen yang berhubungan dengan kependudukan utamanya pasca cuti panjang idul fitri 1439 H ini, dapat terpenuhi.

“Pagi-pagi sudah diserbu oleh warga yang akan legalisasi dokumen-dokumen,” ucap Nielma di salah satu group WhatsApp sembari mengunggah foto situasi terkini di kantor Disdukcapil Makassar yang disesaki warga, (21/6).

Saat dikonfirmasi, Nielma menyampaikan sebagai komitmen memberi pelayanan maksimal dan mengahdapi pembludakan warga seperti ini, pihaknya telah menurunkan seluruh staf dan pejabat struktural untuk percepatan layanan.

“Rata-rata permintaan atau pengurusan yang paling banyak dibutuhkan warga saat ini didominasi oleh legalisasi dokumen-dokumen dalam rangka penerimaan siswa baru,” ucapnya.

Selain itu juga, menurutnya, terkait perekaman dan pengambilan KTP El tetap berjalan, baik di kantor kecamatan maupun di Dukcapil. 

Ada pun kemungkinan tingginya permintaan warga utamanya menjelang Pilkada Serentak 27 Juni 2018 ini, pihaknya tetap berkantor hingga hari Sabtu.

“Kami buka layanan sampai hari Sabtu yang akan datang,” kunci Nielma. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pasca Lebaran, Kemenko Polhukam Gelar Rapat Evaluasi

Idris Muhammad

referensi cerdas