Dinas Kominfo Kota MakassarUncategorized

Diskominfo Buat Kegiatan Kerjasama Dengan Dinas Koperasi,

Infoasatu.com,Makassar–Konsultan Inkubator Center, dr Udin Malik yang juga merupakan supervisor program Eksposure UMKM dan Bisnis Digital meninjau langsung kegiatan yang telah memasuki batch ke-6. Berlangsung di Inkubator UKM Kota Makassar,

Hadir di tengah-tengah peserta, dr Udin Malik pun berbincang berbagai hal mengenai pengelolaan bisnis UMKM. Ia juga menegaskan bahwa bersama pemerintah kota akan terus mendorong UMKM Kota Makassar mampu naik kelas.

“Jangan khawatir, kita akan terus berusaha memberi support bersama pemerintah kota. Jadi sudah sangat bagus sebenarnya ini untuk ibu-ibu, contohnya kegiatan ini, ada  Diskominfo buat kegiatan kerjasama dengan Dinas Koperasi, pelatihannya pun melibatkan Inkubator UKM dan juga gratis,” ungkapnya

“Jadi tolong mari kita belajar dengan baik, pelajari dan terapkan ilmunya agar kita sadar di mana kekurangan bisnis dan produkta agar kita bisa evaluasi. Insyaallah kita bisa naik kelas,” tambahnya lagi.

Terakhir, dr Udin Malik menuturkan pelaku bisnis UMKM perlu menerapkan konsistensi dalam meningkatkan penjualan juga kualitas produk.

“Kita sebagai UMKM harus konsisten, karena ini yang biasa jadi penyakitnya UMKM. Jadi Cari penyebab kenapa produkta tidak laku, mungkin aspek fungsionalnya atau aspek emosional dari produk yang dipasarkan belum sampai ke konsumen, nah itu bisa kita pelajari di sini dengan konsisten pada produk dan rencana marketing plan yang sudah kita bangun,” tuturnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Pomanto Bersama Jajaran Pejabat Pemkot Makassar Salat Ied di Lapangan Karebosi