Dinas Kominfo Kota Makassar

Diskominfo Makassar Bangun Aplikasi Diagnosa Kesehatan dan Mendukung Makassar Kota Makan Enak

Infoasatu.com,Makassar–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Sulawesi Selatan mencanangkan aplikasi diagnosa kesehatan bagi masyarakat guna mendukung resiliensi atau daya tahan kota, saat Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2023.

“Saat ini Diskominfo tengah membangun aplikasi diagnosa kesehatan dan mendukung Makassar Kota Makan Enak,” ujar Kepala Dinas Kominfo Ismawaty Nur di sela-sela Rakorsus di salah satu hotel di Kota Makassar. 

Ismawaty mengatakan aplikasi diagnosa kesehatan ini nantinya akan memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan yang berkesinambungan. 

Ia menyebutkan tujuh program sedang disusun Diskominfo selain aplikasi Diagnosa Kesehatan, seperti aplikasi Makassar Virtual Economy Center (Marvec), aplikasi Anrong, Makaverse News Mobile Apps, Virtual Absensi Metaverse, Virtual Meeting Metaverse, dan aplikasi Mobile Makassar Kota Makan Enak.



Pada 2022, Diskominfo telah memiliki aplikasi Anrong yang kini sedang diperbaharui dengan tujuan memudahkan akses layanan publik. Aplikasi ini sebagai bentuk resiliensi untuk mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang ada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 



“Walaupun belum sempurna, maka tahun ini kami berusaha untuk memperbaiki dan menyempurnakannya,” ujar mantan Kepal Bagian Kerja Sama Pemkot Makassar ini. 

Facebook Comments
Baca Juga :  Mahyuddin Sebut Makassar Sudah Siap Bermigrasi dari Analog ke Siaran TV Digital