Diskominfo Makassar Bentuk KIM Sebagai Wadah Penyampaian Informasi Program-Program Pemerintah

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di lokasi Lomba Kelurahan Terpadu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Baruga Lestari, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Senin, 30/7/18.

Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah suatu lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya”,

“KIM merupakan salah satu Upaya pemberdayaan yang dilakukan oleh pemerintah dengan mendorong masyarakat untuk mendayagunakan informasi agar memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat”, ungkap Ismail.

Ismail pun menambahkan bahwa Dalam konsep ini, bagaimana pemberdayaan terjadi melalui proses peningkatan kesadaran akan pentingnya informasi, peningkatan akses dan pendayagunaan informasi tersebut melalui kelompok.

lanjut Ismail, anggota dalam kelompok ini terdiri 25 orang perempuan yang dibina oleh Diskominfo Kota Makassar guna menyampaikan program-program pemerintah ke tengah tengah masyarakat. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Lepas Tim Sepak Bola U-12 Makassar Berlaga di Piala Menpora Balikpapan

Idris Muhammad

referensi cerdas