Dinas Kominfo Kota MakassarPariwisata

Diskominfo Makassar Terima Dua Penghargaan IGA 2023

Infoasatu.com,Makassar–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar berhasil menyabet dua penghargaan dalam Indonesia GPR Award (IGA) 2023 yang digelar Hubungan Masyarakat (Humas) Indonesia di Hotel Claro Makassar

Dua penghargaan tersebut adalah Silver Winner Kategori Program Kehumasan Pemerintah Terbaik Sub Kategori Program Pariwisata dan Pengembangan Desa Wisata (Wisata Mangrove Lantebung).

Diskominfo Kota Makassar juga menerima penghargaan Bronze Winner subkategori Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Andi Muh Yasir selaku perwakilan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Dalam sambutanya, Muh Yasir mengatakan bahwa ajang tersebut memiliki peran penting dalam mendorong dan memotivasi pemerintah daerah dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.

“Penganugerahan IGA 2023 telah menjadi penilaian dan apresiasi semangat dalam menjalankan pemerintahan dengan cara inovatif,” ujar Muh Yasir dikutip dari rilis resmi yang diterima Kompas.com,

Muh Yasir menuturkan, Pemkot Makassar hingga kini terus menguatkan inovasi demi mempertahankan peringkat kota inovatif yang diraih sejak 2008 hingga 2022.

Salah satu upaya tersebut digagas Wali Kota Makassar melalui pembentukan tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tim tersebut menghasilkan lima berita per hari, satu berita nasional per pekan, dan satu berita viral per bulan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Diskominfo Makassar Gelar Seminar Hubungan Media dan Harap Sinergitas Tetap Terjaga