Pemerintahan

Distaru Dorong Partisipasi Mayarakat dalam RRTR dan KHLS Tahun 2023

Infoasatu.com,Makassar–Kepala Dinas Tata Ruang (Kadistaru) Kota Makassar, Fahyuddin, secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) sesi II yang membahas Rencana Rinci Tata Ruang (RRTR) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KHLS) tahun 2023. FGD berlangsung di Hotel Mercure Makassar,

Dalam sambutannya, Kadistaru Fahyuddin, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan pihak terkait dalam menyusun RRTR dan KHLS.

FGD ini, kata dia, diharap menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk menyampaikan pandangan, saran, dan masukan guna merumuskan perencanaan tata ruang yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Adapun peserta FGD terdiri dari berbagai kalangan, termasuk perwakilan pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan pelaku usaha.

“FGD ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Makassar untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam proses perencanaan dan pengambilan keputusan terkait tata ruang kota,” ujar Kadistaru Fahyuddin.

FGD juga sekaligus membahas aspek tata ruang, juga mencakup pembahasan Kajian Lingkungan Hidup Strategis, menegaskan pentingnya mempertimbangkan dampak lingkungan dalam setiap kebijakan pembangunan.

“Pemerintah Kota Makassar berharap hasil dari FGD ini dapat menjadi dasar untuk merumuskan kebijakan yang mendukung pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan di kota ini,” ucap Kadistaru Fahyuddin.

Dengan dibukanya FGD sesi II ini, pihaknya mengharapkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat semakin kuat dalam mencapai tujuan pembangunan kota Makassar yang berdaya saing, inklusif, dan berwawasan lingkungan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dankosek II Marsma TNI Feri Yunaldi Harap Bisa Kembali Mengabdi di Makassar