Pemerintahan

Distaru Makassar Bahas Progres Dan Peta Lorong Wisata

Infoasatu.com.Makassar-–Kepala Dinas Tata Ruang (Kadistaru) Kota Makassar, Fahyuddin, di dampingi Sekretaris Distaru, Fuad Azis, menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama para Kepala Bidang dan Sub Bagian Lingkup Distaru Makassar

Rapat ini dilakukan untuk membahas beberapa agenda penting, salah satunya adalah percepatan progres hasil digitasi peta Lorong Wisata (Longwis) di masing-masing kecamatan.

Kadistaru Kota Makassar, Fahyuddin mengatakan, menurut finalisasi report dari tim kerja, digitasi peta Longwis telah mencapai seratus persen dan siap dicetak ke format kertas A3.

“Jadi rapat ini menjadi platform untuk menyatukan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan pengembangan Lorong Wisata di berbagai kecamatan,’ jelasnya.

Sekretaris Distaru Fuad Azis menambahkan, keberhasilan mencapai seratus persen digitasi peta menjadi langkah positif dalam mendukung upaya pemetaan dan peningkatan kualitas Longwis sebagai destinasi wisata kota.

Selain itu, Fuad Azis dan jajaran Kepala Bidang serta Sub Bagian Distaru Makassar juga membahas upaya-upaya lanjutan terkait peningkatan infrastruktur dan penataan ruang kota.

“Rapat koordinasi ini menjadi wadah untuk memastikan bahwa setiap kegiatan pembangunan kota diarahkan menuju peningkatan kualitas dan pelayanan publik,” terangnya.

Dalam rangka meningkatkan sinergi antarbidang, rakor, lanjut Fuad, juga menjadi ajang untuk berbagi ide dan pemikiran guna mencapai tujuan bersama dalam pengembangan tata ruang kota Makassar.

“Keseluruhan agenda rapat mencerminkan komitmen pemerintah kota dalam mewujudkan kota yang teratur, nyaman, dan memiliki daya tarik wisata yang optimal,” pungkasnya.

Dengan selesainya seratus persen digitasi peta Longwis, pemerintah kota Makassar optimis dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sektor pariwisata dan penataan ruang kota secara keseluruhan.

Rapat koordinasi ini menegaskan komitmen untuk terus bekerja sama demi mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di berbagai wilayah kecamatan.

Baca Juga :  Resahkan Warga, Dinas Tata Ruang Ingatkan Tidak Main-Main Soal Pedoman Pendirian Bangunan

Facebook Comments