Diterjang Angin Kencang, Sebuah Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Polman

Infoasatu.com, Makassar – Diterjang hujan deras dan angin kencang, sebuah pohon di Polewali Mandar (Polman), Sulbar, tumbang. Akibatnya, satu rumah warga rusak tertimpa pohon tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Kekkes, Desa Sepabatu, Kecamatan Tinambung, Polman, pada Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 11.00 Wita. Saat kejadian itu, pemilik rumah bernama Borahima (72) sedang berada di luar.

“Pemilik rumah sedang berada di luar, membantu sanak keluarganya membangun rumah,” kata Plt Desa Sepabatu Soepardi.

Soepardi menyebut pohon kelapa yang tumbang itu memang tumbuh di sekitar rumah korban. Pohon itu tumbang akibat diterjang angin kencang.

“Pohon tumbang saat angin kencang disertai hujan deras,” ungkapnya.

Pohon tumbang mengakibatkan rumah semipermanen milik korban, yang sehari-hari berprofesi sebagai pengayuh becak, mengalami kerusakan yang cukup parah. Kata Soepardi, pihaknya bersama warga telah melakukan upaya memberikan bantuan kepada korban.

“Pemerintah desa memfasilitasi proses administrasinya, dalam pengusulan penggantian bahan ke BPBD dan Dinas Sosial setempat. Adapun secara pribadi bersama masyarakat membantu korban untuk keperluan yang lainnya,” tutur Soepardi.

Facebook Comments
Baca Juga :  Warga Panakkukang Dihebohkan dengan Penemuan Mayat Pria Bertato