Kecamatan

DLH Makassar Beri Pemahaman Tentang Pengelolaan Sampah ke Masyarakat Kepulauan Sangkarrang

    Iinfoasatu.com,Makassar–Sejumlah pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar melakukan kunjungan ke Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar,

    Rombongan dari DLH Kota Makassar dipimpin langsung oleh Iskandar Lewa (Subkon Edukasi, Promosi, Monitoring & Evaluasi Persampahan ). Mereka disambut langsung oleh Camat Sangkarrang Ramli Lallo beserta beberapa staf kecamatan dan lurah, PJ RT/RW dan Tokoh Masyarakat.

    Kunjungan DLH ke Kepulauan Sangkarrang dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi persampahan dan pengolahan sampah.

    “Walaupun Kepulauan Sangkarrang dalam hal ini kelurahan Barrang Lompo jauh dari perkotaan, akan tetapi DLH menilai masyarakat kepulauan pun perlu diberikan pemahaman tentang perlunya sampah- sampah dikelola misalnya ada pemisahan antara sampah organik (sampah basah), sampah anorganik (sampah kering) dan sampah BT3 (sampah berbahaya),” terang Iskandar.

    Camat Sangkarrang Ramli Lallo, mengapresiasi kehadiran DLH. Walaupun jika ke Sangkarrang harus naik Kapal atau Speed Boot beberapa menit lamanya untuk tiba di Barrang Lompo.

    Ramli Lallo menilai kehadiran DLH dalam rangka memberikan sosialisasi sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat kepulauan Sangkarrang khususnya di kelurahan Barrang Lompo.

    Facebook Comments
    Baca Juga :  Jadi Imam dan Bawakan Kultum, Lurah Maccini Sombala Proklamirkan Program "Jagai Anakta"