POLITIK

Dokter Udin Malik Edukasi Ratusan Relawan FKKM, Sukseskan Dokter Kita

Infoasatu.com,Makassar– Ratusan relawan Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) mengikuti bimbingan teknis program Dokter Kita di Baruga BJ Habibie, Jl Amirullah, Rabu (19/4).

Ketua FKKM, dr Udin Malik memimpin langsung pelaksanaan bimbingan teknis program Dokter Keliling Bertanya atau yang populer dengan sebutan Dokter Kita tersebut.

Dalam bimbingan tersebut, program Dokter Kita dipertegas bahwa para relawan akan melakukan pendataan langsung di wilayah masing-masing. Langkah itu untuk mendapatkan data acuan untuk pendampingan dan edukasi pentingnya jaminan kesehatan maupun jaminan sosial.

“Itu karena FKKM dengan program Dokter Kita bergerak di bidang layanan pendampingan dan edukasi kesehatan masyarakat,” tegas dr Udin Malik.

Menurut dr Udin Malik pendataan perlu dilakukan untuk memastikan agar pendampingan bagi warga sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Jadi kita harus turun langsung melihat kondisi serta mencari tahu apa kebutuhan warga, agar pendampingan bisa akurat,” kata Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 dengan predikat Summa Cumlaude IPK 4.00 itu.

Selain itu, dr Udin Malik mengutarakan bahwa yang tidak kalah pentingnya, yaitu menhedukasi masyatakat terkait pentingnya memiliki jaminan kesehatan dan sosial. Serta memastikan bantuan dari pemerintah pusat juga bisa tepat sasaran.

“Dalam Dokter Kita, juga akan dilakukan kunjungan untuk pemeriksaan dan konsultasi kesehatan,” jelasnya.

Relawan FKKM juga akan bertugas mengidentifikasi dan mendata anak-anak yang terindikasi stunting di wilayah masing-masing. Berikut dengan warung makan dan restoran yang ada di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah Dokter Kita dengan gerakan 1 Anak 1 Warung Makan telah terbukti berhasil membantu pemerintah mengurangi angka stunting pada anak,” tutupnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Peringati Hari Damai Aceh ke 16, Ini Kata AHY