POLITIK

Dokter Udin Malik Siap Fasilitasi Anak 9 Tahun Yang Belum Sekolah

Infoasatu.com,Makassar— Tinggal bersama ibu dan terkendala masalah ekonomi, Bela yang berusia 9 tahun belum bisa bersekolah. Saat ini, untuk mengetahui baca tulis dirinya hanya ikut di PAUD di Jl Sinassara.

Mendapat informasi itu, Founder Makassar Siap Sekolah (Massikola), dr Udin Malik langsung menemui anak tersebut, di Jl Sinassara, Selasa (23/05).

Dari pertemuan itu, dr Udin Malik melalui program Massikola yang digagasnya untuk anak putus dan tidak sekolah akan memfasilitasinya. Salah satunya dengan mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan kota Makassar agar segera mendapat sekolah.

Selain itu, mendorong agar Bela bisa mendapat fasilitas pendidikan dengan baik. Termasuk untuk individunya.

“Anak ini punya cita-cita, yaitu jadi dokter. Cita-cita anak bangsa harus didukung dengan kepedulian bersama,” ujar dr Udin Malik saat menemui anak tersebut.

Selain Bela, dalam kunjungan tersebut, pemuda yang pernah dihadiahi The Most Dedicated Volunteers (sukarelawan yang paling banyak kegiatan sosial) 2021 dari lembaga sosial dunia asal Amerika Serikat, America Field Studi (AFS) menemui Nabil (9) dan Fauzan (7) yang juga tidak bersekolah ditemuinya.

Pendampingan dan memfasilitasi anak putus dan tidak sekolah akan terus dikuatkan forum Massikola.

Hal itu karena, Massikola telah berhasil mengembalikan sekitar 230 anak kbali bersekolah saat ini. Baik yang ada di pulau

Facebook Comments
Baca Juga :  Bentukan Dukungan, Netizen Ramai-Ramai Sosialisasikan Nomor Urut 1 ADAMA'