Pemerintahan

Dokumen Tender Disetor ke BLPBJ, Ini Konsep Baru Proyek Rehabilitasi Karebosi

Infoasatu.com,Makassar- Proses tender Proyek Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Olahraga Karebosi terus digenjot Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar. Berkas tender kini sudah berada di Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Setda Kota Makassar.

Kepala Dispora Makassar Andi Patiware mengatakan, pihaknya telah merampungkan berkas atau dokumen untuk tender Rehabilitasi Karebosi. Penyerahan dokumen ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) itu dilakukan sepekan lalu.

“Sudah kita serahkan dokumen untuk proyek Rehabilitasi Karebosi ke ULP. Jadi sisa menunggu mereka untuk ditayangkan di Layanan Pengadaan secara Elektronik (LPSE),” kata Andi Patiware, Rabu (23/8).

Ware–sapaan akrabnya, ada sejumlah titik sarana dan prasarana Olahraga di kawasan Karebosi akan direhabilitasi. Anggaran yang dialokasikan kurang lebih Rp69 Miliar. Harapannya, masyarakat bisa lebih nyaman saat berada di lapangan Karebosi.

Adapun desain dari Lapangan Karebosi ini nantinya berbentuk angka delapan dengan konsep melayang atau elevated. Jadi, masyarakat yang berolahraga seperti jogging berada diatas ketinggian. Sehingga dapat melihat keindahan Kota Makassar secara lebih luas.

Sedangkan untuk di bagian bawahnya, akan dilakukan rehab mulai dari lapangan bola, lapangan softball. Tak hanya itu, adapula penambahan beberapa lapangan mini soccer dan fasilitas pendukung terutama untuk pembinaan sepak bola usia dini.

“Sebagian besar fasilitas di sana bakal direnovasi, semuanya tersentuh untuk renovasi. Termasuk area joging track dengan konsep elevated,” jelasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  BPN Serahkan 9 Sertifikat Ke Pemerintah Kota Makassar