DPM PTSP Kota Makssar

DPMPTSP Gelar Bimtek Laporan Kegiatan Penanaman Modal

Infoasatu.com,Makassar--Bimbingan teknis penyusunan laporan kegiatan penanaman modal digelar dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Makassar. Kegiatan kedua tahun 2023 ini diikuti sejumlah pelaku usaha di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Laporan kegiatan penanamam modal atau l-k-p-m merupakan laporan tentang perkembangan realisasi penanaman modal dan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha yang wajib dibuat dan disampaikan secara berkala. L-k-p-m, menjadi indikator untuk mengukur tingkat realisasi investasi di suatu daerah. Bimbingan teknis digelar agar para pelaku usaha memiliki pemahaman dan pengetahuan tata cara pengisian laporan kegiatan penanaman modal secara online.

Bimtek juga bagian dari strategi dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Makassar untuk meningkatkan realisasi investasi di kota Makassar.

Kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota makassar, Andi Zulkifli Nanda, mengatakan untuk peningkatan realisasi invetasi, pelaku usaha wajib melaporkan l-k-p-m, hingga realisasi investasi di kota Makassar bisa mencapai target diatas empat trilliun lebih. Pemerintah pusat telah menginstrusikan peningkatan realisasi invetasi di daerah setiap tahunnya. Peningkatan investasi diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi secara umum di tanah air pasca pandemi covid19. Bagi pelaku usaha yang tidak melaporkan l-k-p-m, selama satu tahun, akan dicabut izin usahanya.

Selain bimbingan teknik, juga digelar pengukuhan satuan tugas klinik l-k-p-m dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Makassar, serta launching aplikasi sistem informasi pengendalian penanaman modal.

Facebook Comments
Baca Juga :  DWP Bappeda Makassar Gelar Doa Bersama Anak Panti Asuhan untuk Palestina