DPMPTSP Makassar Siap Penuhi Target Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi di Hotel Ibis Style, jln. Ratulangi. Kamis (1/3/2018).

Sosialisasi yang dihadiri Pemerintah Kecamatan se-Kota Makassar ini dirangkaikan koordinasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sebagai tindak lanjut memorandum of understanding (MOU) yang telah terbangun antara DPMPTSP Makassar dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala DPMPTSP Makassar, A. Bukti Djufrie menyampaikan, sesuai MOU pada 2 Juli 2017 lalu pihaknya membantu memfasilitasi kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. Utamanya bagi perusahaan yang akan mengurus izin usaha.

“Kita menyiapkan counter untuk mendaftar kepesertaan BPJS di PTSP Bintang Lima. Bahkan mengarahkan perusahaan yang belum memiliki kepesertaan BPJS untuk mengurusnya ke counter tersebut,” ungkap A. Bukti Djufrie.

A. Bukti memaparkan bahwa target kepesertaan BPJS ketenagakerjaan di Kota Makassar harus terpenuhi. Sebagaimana komitmen yang telah dibangun oleh tim kepatuhan.

Sementara itu, Kepala BPJS ketenagakerjaan Usman Rappe menyampaikan, kepesertaan bukan hanya untuk izin usaha saja, begitu juga untuk tiap proyek yang akan dilaksanakan.

“Kalau proyek dihitung nilai proyek dengan melampirkan SPK untuk penetapan pembayaran dengan menunaikan langsungkan ke Bank Sulselbar,” ungkap Usman Rappe. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1439 H Jatuh Pada Hari Kamis 17 Mei 2018

Idris Muhammad

referensi cerdas