Uncategorized

dr. Udin Kunjungi Kakek Berusia 93 Tahun Beri Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Infoasatu.com, Makassar – dr. Udin Shaputra Malik, Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar(FKKM), mengunjungi kakek penderita stroke berusia 93 tahun di rumah kontrakannya, Jl. Tanjung Alang, Kec. Mariso, (Selasa,10/01/2023).

Tak hanya memeriksa, Ia juga terlihat memberi konsultasi kesehatan dan motivasi secara sukarela untuk membantu proses penyembuhan si-Kakek bernama Yusuf itu.

“Rajinki minum obat di’, adami kursi rodata’ jadi bisami jalan-jalan keluar rumah, semangatki insya Allah sehat-sehatki, ucapnya.

Bersama dr. Udin juga hadir Baznas Kota Makassar dan turut melakukan penyerahan bantuan kursi roda.

Keluarga Kakek Yusuf pun merasa senang dan menyampaikan apresiasi atas kepedulian dokter berusia muda ini. Apa yang dilakukan pria yang juga menantu wali kota Makassar tersebut sangat membantu meringankan beban si-kakek yang hanya tinggal di rumah kontrakan bersama anak cucunya.

Pekerjaan anaknya yang hanya seorang penjahit tak mampu membianyai pengobatan dan membeli kursi roda. Bahkan untuk kebutuhan sehari-hari pun kadang tidak cukup.

dr. Udin sendiri merupakan dokter yang memang kerap turun menjadi relawan kemanusiaan. Ia telah beberapa kali terlibat mengabdikan diri dalam sejumlah bencana nasional bersama Forum (FKKM) yang Ia dirikan beberapa tahun lalu. Terakhir pada Gempa Cianjur, dokter lulusan cumlaude Universitas Hasanuddin Makassar ini juga terjun langsung membawa peralatan medisnya membantu para korban. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tim DP Peduli Corona, Berlanjut Hingga Ramdhan