Kecamatan Wajo

Dua Anggota Satpol PP Makassar Lakukan Pesta Miras di Kantor Kecamatan Wajo

Infoasatu.com,Makassar–Dua anggota Satpol PP Makassar yang melakukan pesta miras di Kantor Kecamatan Wajo kini terancam sanksi berat.

Kedua oknum anggota Satpol PP Makassar yang pesta miras ini sudah ditarik dari tempat tugasnya dan menjalani pemeriksaan internal di Provos Satpol PP Makassar.

Pesta miras itu diketahui publik setelah salah satu anggota Satpol PP tersebut mengunggah foto di grup Whatsapp dan tersebar di sosial media. Kasus dua oknum anggota Satpol PP Makassar pesta miras ini pun langsung viral di berbagai media sosial dan menuai kritikan dari netizen.

Bahkan, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pun geram mengetahui dua oknum anggota Satpol PP Makassar pesta miras di kantor Kecamatan Wajo.

“Sementara diproses di BKD. Sementara menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Infonya, kedua oknum anggota Satpol PP itu berstatus PNS,” kata pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini ketika dikonfirmasi, Selasa (22/8/2023).

Danny Pomanto menegaskan bahwa pesta miras yang dilakukan aparat pemerintahan sudah merupakan pelanggaran. Apalagi, pesta miras di kantor pemerintahan merupakan pelanggaran berat.

“Itu sudah pelanggaran berat, karena pesta miras nya dilakukan di kantor Kecamatan Wajo. Meski kedua oknum tersebut tidak sedang bertugas, tapi sudah pelanggaran berat,” tegasnya.

Terkait sanksi yang bakal didapatkan kedua oknum anggota Satpol PP Makassar tersebut, Danny Pomanto mengungkapkan bisa berupa demosi atau penurunan pangkat satu tingkat hingga pemecatan.

“Tergantung hasil pemeriksaannya nanti, karena ada timnya di BKD. Tapi bisa dapat sanksi demosi atau penurunan pangkat satu tingkat ataukah bisa pemecatan,” bebernya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kecamatan Wajo Sukses Menggelar Pencanangan Pembagian Bendera Merah Putih