Dua Blunder Kiper Liverpool Antar Real Madrid Juara Champions 2018

Infoasatu.com, Makassar – Pertarungan sengit Real Madrid kontra Liverpool pada final liga champions benar-benar menjadi tontonan menarik. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Real Madrid 3-0  atas Liverpool.

Berawal dari blunder kiper Liverpool Loris Karius. Pada menit ke 50, Karius berhasil menyalamatkan bola setelah umpan lambung pemain Madrid gagal dijangkau Karim Benzema.

Benzema pun menahan lajunya karena bolah telah begitu dekat ke posisi Karius. Karius sepenuhnya menguasai bola dalam dekapannya, lalu cepat-cepat bermaksud melempar bola tersebut ke pemain belakang Liverpool.

Baca juga:

Pada saat itulah, bola yang baru saja lepas dari telapak tangan setelah dilemparkan berhasil diblok dengan kaki oleh Benzema sehingga si kulit bundar tersebut terpantul dan menggelinding masuk ke gawang yang dijaga Karius. Meski sempat protes, namun wasit menganggap itu bukanlah pelanggaran. Skor pun berubah menjadi 1-0.

4 menit kemudian, tepatnya di menit ke 54, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Gol balasan berhasil dicetak Sadio Mane.

Hanya saja, strategi jitu pelatih Zidane Zidan dengan memasukkan Gareth Bale memperkuat tusukan dari lini kanan Real Madrid membuahkan hasil. Tendangan salto Bale di depan gawang lambat diantisipasi Karius. Madrid kembali memimpin pertandingan dengan skor 2-1 pada menit ke 64.

Mane hampir saja kembali menyamakan kedudukan. Namun tendangan kerasnya masih membentur tiang gawang sebelah kanan Liverpool.

Lagi-lagi Karius melakukan blunder, Bale pun kembali menperbesar kemenangan Madrid setelah tendangan jarak jauhnya yang diblok Karius justru melenceng masuk ke gawang. Hingga laga ini berakhir, Skor 3-1 bertahan dengan kemenangan Madrid.

Baca Juga :  Klasemen Piala Dunia 2018 Grup G: Lukaku Atau Kane Beradu Tajam

Kemenangan ini sekaligus menjadi rekor bagi tim yang dimanageri Zidan ini tiga kali menjuarai liga champions. (Idr)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas