Dua WN Malaysia Terdampar di Pantai Teluk Lecah Rupat Bengkalis, 3 Hari Berada di Laut

Infoasatu.com, Bengkalis – Dua warga negara (WN) Malaysia terdampar di Pantai Teluk Lecah Rupat, Bengkalis, Riau. Roslan dan Faizal terdampar setelah kapalnya terbawa angin. Keduanya berada di laut selama 3 hari.

Kasatpolair Polres Bengkalis AKP Rahmat Hidayat mengatakan Roslan dan Faizal terdampar setelah bahan bakar kapal yang ditumpanginya habis. Saat itu, keduanya berangkat untuk mencari ikan.

“Benar, ada dua WNA asal Malaysia yang terdampar di Rupat, Bengkalis. Keduanya mendatangi rumah warga sekitar setelah kapal dihantam ombak,” kata Rahmat, Jumat (19/2/2021).

Kedua WNA tersebut pun kemudian mendatangi rumah M Salam pada Kamis (18/2) kemarin. Saat tiba di rumah warga, kondisinya basah kuyup dan kedinginan.

“Pada saat itu dua orang laki-laki tersebut dalam keadaan basah dan menggigil atau dalam keadaan lemah kedinginan. Salam kemudian menyuruh dua orang itu mandi, dikasih baju dan makan,” terang Rahmat.

WNA paruh baya itu bercerita tiga hari lalu mereka merawai atau mencari ikan di laut menggunakan speedboat dengan mesin 30 PK. Namun, sewaktu ingin pulang ke Malaysia, bahan bakar mesin habis.

“Pengakuan mereka hanyut dibawa angin hingga ke Pantai Teluk Lecah. Kemudian terbalik karena ombak di perairan Teluk Lecah hingga keduanya terdampar hingga mendatangi rumah saksi Salam,” ucapnya.

Setelah menerima laporan dua WNA yang terdampar, polisi langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya dilakukan pengecekan kesehatan terhadap kedua WN Malaysia tersebut di Puskesmas Teluk Lecah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satpolair Polres Bengkalis Pos Tanjung Medang dan mencari speedboat yang tenggelam. Termasuk melakukan kordinasi di Imigrasi Bengkalis,” tutur Rahmat.

Facebook Comments
Baca Juga :  Basarnas Kembali Evakuasi Satu Korban Longsor di Nganjuk