Pemerintahan

(DWP) Kota Makassar Menggelar Pertemuan Bertajuk ‘Tetap Bugar di usia 30 Tahun

Infoasatu.com,Makassar–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar pertemuan bulanan bertajuk ‘tetap bugar di usia 30 tahun’ di Ruang Sipakatau Balaikota pada Selasa, (26/3/2024).

Mewakili Pj Ketua DWP, Sekretaris DWP Kota Makassar, Toti Asianti Hatta mengatakan acara ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran bagi para ibu-ibu anggota DWP.

“Melalui kegiatan ini, DWP Kota Makassar memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama pada usia 30 tahun yang merupakan masa transisi menuju kehidupan dewasa yang lebih produktif dan berkualitas,” ucapnya.

Pertemuan tersebut diisi dengan materi yang disampaikan oleh Jamal dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar. Jamal memberikan pengetahuan kepada para anggota DWP tentang olahraga ringan yang dapat dilakukan.

Ia pun memberikan pemahaman yang mendetail tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh, terutama pada usia 30 tahun yang rentan terhadap berbagai penyakit. Untuk itu, Ia menekankan kepada peserta untuk menjaga tiga hal.

“Yang utama adalah menjaga kesehatan pikiran dan hati kita agar tetap positif, kedua menjaga pola makan dan olahraga teratur. Di bulan puasa ini olahraga dapat dilakukan satu jam sebelum berbuka puasa dan menjemur diri di matahari pagi,” jelas Jamal saat memberikan materi.

Toti menyampaikan apresiasi kepada Jamal atas penyampaian materi yang informatif dan inspiratif. Ia berharap para ibu DWP dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menciptakan gaya hidup yang lebih sehat dan bugar.

Acara ditutup dengan pesan singkat moderator oleh Pj Ketua DWP Dispora Kota Makassar, Eryvia

Facebook Comments
Baca Juga :  Bidang PSU Disperkim Makassar Laksanakan Kegiatan Rekonsiliasi Data Lapangan