Pemerintahan

DWP Kota Makassar Terima Kunjungan Studi Tiru dari DWP Kota Palu.

Infoasatu.com,Makassar–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kora Makassar menerima kunjungan istimewa dari DWP Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Kunjungan ini sebagai studi tiru untuk menjalin relasi dan meningkatkan kualitas kinerja antar kedua DWP Kota di Indonesia.

Delegasi DWP Kota Palu tiba di kantor DWP Kota Makassar, yang terletak di Jl. Anggrek Raya No.2 pada hari Selasa pagi, 7 November 2023, dan diterima dengan hangat oleh Wakil Ketua II, A. Amalia Malik dan Pengurus DWP Kota Makassar.

Selama kunjungan ini, delegasi DWP Kota Palu mendapatkan kesempatan untuk menyimak pemaparan secara langsung berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh DWP Kota Makassar.

Di antaranya program Lomba Senam Sehat, Kantin Berkah, Bantuan Pendidikan, Tahsin Al-Quran, Bakti Sosial, Berbagi di Bulan Ramadhan, Pelatihan Merajut, Pelatihan Kriya, Pembinaan TK DWP Kota Makassar dan program kerja lainnya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Setelah menyimak pemaparan program-program DWP Makassar, Ketua rombongan yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan DWP Kota Palu, Rahmawati Romy Sandi Agung, mengapresiasi program kerja DWP Makassar yang selaras dengan visi-misi DWP.

“Luar biasa program kerja DWP Kota Makassar yang selalu bersinergi tiap unsur pelaksana sehingga bisa menunjang program Pemkot Makassar dalam mensejahterakan masyarakat di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya secara demoktratis,” ucapnya.

Selain itu, DWP Kota Palu juga mengungkapkan apresiasi mereka terhadap sistem administrasi yang terorganisir dengan baik di DWP Kota Makassar. Hal ini menjadi salah satu aspek penting yang telah memberikan inspirasi kepada mereka.

Sementara itu, Wakil Ketua II DWP Kota Makassar, A. Amalia Malik, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DWP Kota Palu atas kehormatan menjadikan DWP Kota Makassar sebagai lokus studi tiru.

Baca Juga :  Ini Rahasia Satgas Kebersihan Kecamatan Bontoala Tetap Semangat

“Ini adalah langkah yang memperkuat sinergi antara dua organisasi Dharma Wanita Persatuan dalam mewujudkan tujuan bersama dalam melayani masyarakat dan memajukan kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Sebagai tanda penghargaan atas kunjungan ini, DWP Kota Makassar dan DWP Kota Palu saling memberikan memberikan cenderamata khas daerah masing-masing.

Kunjungan studi tiru ini merupakan salah satu bentuk kerjasama positif antar-DWP di berbagai daerah yang saling mendukung dan berbagi pengalaman demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

**DWP Kora Makassar Menerima Kunjungan Studi Tiru dari DWP Kota Palu, Sulawesi Tengah**

Makassar, 7 November 2023 – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kora Makassar menerima kunjungan istimewa dari DWP Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Kunjungan studi tiru ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara kedua organisasi yang memiliki komitmen kuat terhadap pemberdayaan perempuan dan pelayanan masyarakat.

Delegasi DWP Kota Palu tiba di kantor DWP Kota Makassar, yang terletak di Jl. Anggrek Raya No.2 pada hari Senin pagi, 6 November 2023, dan diterima dengan hangat oleh Wakil Ketua II dan Pengurus DWP Kota Makassar.

Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam berbagi pengalaman, ide, dan praktik terbaik yang dapat meningkatkan kualitas program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh kedua organisasi.

Selama kunjungan ini, kedua belah pihak membahas berbagai aspek yang terkait dengan peran DWP dalam pembangunan masyarakat dan kesejahteraan perempuan. Mereka saling bertukar pengetahuan tentang program-program yang telah sukses dilaksanakan, 

“Kami sangat senang menerima kunjungan dari DWP Kota Palu. Ini adalah peluang berharga untuk memperluas wawasan kami dan belajar dari pengalaman mereka. Bersama-sama, kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam upaya pemberdayaan perempuan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Ketua DWP Kora Makassar.

Baca Juga :  Disperkim Ikuti Rakor Fasilitasi Sertifikat PSU Perumahan

Kunjungan studi tiru ini juga mencakup kunjungan lapangan ke berbagai program yang telah dilaksanakan oleh DWP Kora Makassar. Para delegasi dari Kota Palu berkesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana program-program tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Kedua DWP ini berharap kunjungan ini akan menjadi awal dari kerja sama yang lebih erat di masa depan. Dengan berbagi pengalaman dan sumber daya, mereka dapat lebih efektif dalam mendukung perempuan dan kelompok rentan, serta berkontribusi pada pembangunan yang berkelanjutan di wilayah mereka masing-masing.

Facebook Comments