Pemerintahan

DWP Makassar Ikut Training Decoupage 3D Glass Bottle Art

Infoasatu.com,Makassar–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan Kriya yang fokus pada seni Decoupage 3D Glass Bottle Art yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar.

Kegiatan ini berlangsung di Claro Hotel Makassar dimulai pada tanggal 22 November hingga 24 November 2023. Peserta kegiatan ini berasal dari pengurus dan unsur pelaksana DWP Kota Makassar serta  warga binaan DWP Kota Makassar dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar.

Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja mengatakan keterlibatan DWP dalam pelatihan ini menunjukkan komitmennya terhadap pemberdayaan perempuan dalam bidang seni dan kerajinan.

“Melalui pelatihan ini, DWP mendapatkan kesempatan untuk belajar dan mengasah keterampilan mereka, hal ini wujud pemberdayaan perempuan dalam berkreatifitas,” ucapnya

Ia berharap melalui wawasan baru dari pelatihan ini dapat membuka peluang baru anggota DWP Kota Makassar dalam mengembangkan usaha kreatif mereka sendiri.

“Keterampilan yang diperoleh dalam acara ini dapat menjadi bekal berharga bagi anggota DWP Kota Makassar dalam mengembangkan potensi kreatif mereka dan menjadikan sebagai peluang usaha,” ucapnya.

Senada dengan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Muhammad Rheza mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan program Pemerintah Kota Makassar dalam menciptakan 10.000 skill training gratis.

“Dengan menghadirkan kegiatan semacam ini, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar berperan sebagai katalisator dalam memajukan potensi seni dan kerajinan lokal sekaligus mendukung program bapak wali kota dalam menciptakan skill training gratis untuk membuka peluang kerja seluas-luasnya,” ucapnya.

Para peserta pelatihan diberikan bimbingan langsung oleh Mieke Lestari Dewi dan Sitti Julia Hamdana. Mereka mengajarkan para peserta dalam merias botol dan toples bekas dengan teknik Decoupage 3D dengan cara menempelkan potongan gambar untuk diberi lapisan tertentu hingga menyatu dengan indah.

Baca Juga :  Dishub-Dinkes Makassar Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok "KTR"

Hasil karya yang dihasilkan selama pelatihan menjadi bukti nyata dari kemajuan yang dicapai oleh para peserta dalam menguasai teknik ini.

Melalui kolaborasi antara Dharma Wanita Persatuan dan Dinas Koperasi serta UKM, diharapkan tercipta lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri kreatif di Kota Makassar.

Facebook Comments