Efek Gempa Terasa di Makassar, Danny Pomanto Imbau Masyarakat Berdoa dan Tidak Panik

Infoasatu.comMakassar – Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto langsung mengeluarkan imbauan agar senantiasa berdoa dan tetap waspada sesaat usai efek gempa terasa di Makassar.

“Kita baru saja merasakan efek gempa, Saya imbau kepada masyarakat agar tetap tenang, terus berdoa, dan waspada,” ucap Danny Pomanto, Minggu pukul 23.30 Wita, (19/8).


BACA JUGA:

Libur Hari Minggu, Danny Bersantai Sambil Bincang-Bincang F8 di Rumah Kebun Bili-Bili


Sebelum tidur, kata Danny hendaknya memperhatikan benda-benda di sekitar ruangan dalam rumah.

Hal ini dimaksudkan, apabila terjadi gempa susulan yang lebih besar sudah bisa diantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

“Perhatikan benda-benda yang berbahaya, yang bisa mencederai kita. Jika terjadi gempa lagi disarankan agar mencari perlindungan di bawah meja atau di tempat aman di dalam rumah kita,” ucap Danny.

Dari informasi yang dihimpun berbagai sumber, efek gempa yang terasa di Makassar diperkirakan berasal dari Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pusat gempa berada di timur laut Lombok Timur.

“Info gempa magnitudo 7,0 (SR), 19 Agustus 2018, pukul 21:56:27,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam rilisnya, Minggu (19/8/2018).

Sutopo mengatakan titik gempa berada di koordinat 8,28 Lintang Selatan dan 116,71 Bujur Timur atau 30 KM timur laut Lombok Timur. Pusat gempa berada di kedalaman 10 KM. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Over Target, F8 2018 Tembus Lebih 2 Juta Pengunjung, Transaksi Capai Rp21miliar

Idris Muhammad

referensi cerdas