Eks Rektor Unpad Prof Yuyun Wirasasmita Meninggal Dunia

Infoasatu.com, Bandung – Mantan rektor Universitas Padjadjaran Prof Yuyun Wirasasmita meninggal dunia. Rektor Unpad ke-7 ini wafat pada usia 89 tahun.

“Guru Besar Emeritus Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga Rektor ke-7 Unpad Prof. Dr. Yuyun Wirasasmita meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi, Minggu (13/12/2020).

Almarhum menghembuskan nafas di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum sempat disemayamkan di Masjid Al Jihad Unpad, Jalan Dipati Ukur nomor 35 Bandung pukul 08.00 WIB.

Mewakili civitas akademika, Dandi berbela sungkawa atas kepergian almarhum. Sosok Yuyun dikenal sebagai Rektor Unpad yang mulai merintis pembangunan kampus di Jatinangor dengan penuh semangat.

Prof. Yuyun Wirasasmita lahir di Desa Cibodas, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung pada 13 Februari 1931. Meski telah pensiun, Prof. Yuyun tetap terlihat aktif di berbagai kegiatan, termasuk menghadiri sejumlah kegiatan seremoni di Universitas Padjadjaran.

“Semangat Prof. Yuyun Wirasasmita yang pada tahun 2017 telah berusia 86 tahun ini menjadi inspirasi bagi banyak sivitas akademika Unpad,” ujarnya.

Prof. Yuyun Wirasasmita diketahui lahir di Desa Cibodas, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung pada 13 Februari 1931. Meski telah pensiun, Prof. Yuyun tetap terlihat aktif di berbagai kegiatan, termasuk menghadiri sejumlah kegiatan seremoni di Unpad.

“Semangat Prof. Yuyun Wirasasmita menjadi inspirasi bagi banyak sivitas akademika Unpad,” ucapnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  KPU Wajib Sosialisasikan Kotak Kosong, Relawan Kotak Kosong Tak Perlu Terdaftar di KPU