Pemerintahan

Evaluasi Kinerja, 80 Persen Ketua RT-RW Bakal Diganti di Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan akan kembali melakukan evaluasi kinerja pada bulan Maret ini.

Kala itu, orang nomor satu ini berencana mengganti ketua RT-RW yang tak bekerja baik dalam mendukung program pemerintah Kota Makassar.

“Ada yang bergeser atau semua sampai RT- RW. Sampai ketua RT- RW bergerak ini, sebelum lebaran ini saya evaluasi pergantian,”tegasnya kepada wartawan baru-baru ini.
.
Sementara itu, Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menambahkan, kenaikan insentif Pj RT/RW akan dihitung mulai Februari 2024. Adapun insentif Pj RT/RW bertambah Rp200 ribu.
Total diterima kini Rp1,2 juta tiap bulannya.

“Jadi pencairan insentif untuk bulan Januari masih pakai yang lama. Kalau untuk Februari dan Maret pakai Perwali yang baru,” ungkap Firman saat ditemui di ruang kerjanya, di Kantor Wali Kota Makassar lantai 2, Jalan Ahmad Yani, Selasa (26/3/2024).

Pembayaran insentif Februari-Maret diupayakan bisa dicairkan sebelum lebaran Idulfitri.

Ia memerintahkan camat maupun lurah untuk mempersiapkan seluruh dokumen dibutuhkan untuk proses pencairan insentif tersebut.

“Pencairan untuk bulan Februari dan Maret tinggal tunggu waktu saja. Insyaallah dibayarkan sebelum lebaran,” jelasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Pasar Panakkukang Menjadi Lokus Penilaian Kota Sehat, Ichsan Abduh Hussein; Insya Allah Semua Akan Memenuhi Standar SNI