Fahyuddin Yusuf Sebut Media Mitra Strategis dalam Menyukseskan Program Pemerintah

Infoasatu.com, Makassar – Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf tampil sebagai keynote speaker pada kegiatan “Talk Show Informasi Pembangunan” (Mayor Corner) di ruang “Sipakabaji” kantor camat Tamalate jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Senin (19/11/2018).

Di hadapan peserta, Fahyuddin Yusuf mengatakan di zaman modernisasi teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan dengan mudah dan cepat.

“Dengan keadaan tersebut, pemerintah dituntut untuk membuka diri kepada masyarakat terkait program pembangunan yang dicanangkan,” pungkasnya.

“Sesuai amanat UU keterbukaan informasi publik, maka seluruh instansi pemerintah diwajibkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui media penyebaran informasi, kecuali jenis informasi yang mendapatkan pengecualian oleh undang-undang,” ungkap Fahyuddin.

Keterbukaan informasi memberi peluang bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagai kebijakan publik. Kondisi ini sekaligus mampu mendorong terciptanya clean and good governance.

Selain itu, Fahyuddin Yusuf juga mengingatkan jajarannya untuk tidak menutup diri dengan media. Menurutnya media merupakan mitra strategis pemerintah, dan siap bekerjasama mensukseskan program-program pemerintah untuk disampaikan ke masyarakat.

“Media adalah mitra yang sangat strategis untuk mensukseskan serta menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat,” tutupnya.

Acara Talk Show diikuti oleh tokoh masyarakat, ketua RT-RW, serta staff pelayanan kelurahan dan kecamatan. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  H -1 Lebaran, PJ Wali Kota Iqbal Pantau Langsung Arus Mudik di Pelabuhan

Idris Muhammad

referensi cerdas