Fakultas Sastra UIM Gelar Workshop Kurikulum MBKM di Hotel Fave

Infoasatu.com, Makassar – Dalam Mewujudkan Kampus Merdeka, Fakultas Sastra UIM Gelar Workshop Kurikulum MBKM Fakultas Sastra Humaniora menggelar work shop kurikulum di hotel fave sabtu 11 september 2021, dengan tema pengembangan konstruktivisme dan model kerja sama dengan duina usaha dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Acara workshop kali ini dihadiri, beberapa fakultas dari universitas lain yang menerapkan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka dengan virtual zoom.

Menurut dekan fakultas sastra dan humaniora Universitas Islam Makassar, Muh. Fihri Khalik S.S.,MA.,Ph,D workshop kali ini lebih megedepankan aspek kampus merdeka sesuai instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

“Dalam workshhop ini rumsukanlah kurikulum dimasa yang akan datang dengan tim ahli, selain itu mahasiswa juga harus memberikan konstribusi” sambut Dekan
Wakil Rektor I Univeritas Islam Makassar , Prof.DR. H. M.Arfin Hamid,SH.,MH yang juga penaggung jawab program MBKM _UIM.

Dia menganggap kebijakan mendikbud yang meluncurkan Merdeka Belajar sudah sesuai dengan selera tuntutan masyarakat dan dunia kerja.

“Kebijakan yang sangat spektakuler dikeluarkan Mendikbud ini sudah sesuai tuntutan masyrakat,” ujarnya.

Selain itu Prof.Dr.H.M.Arfin Hamid SH., MH yang juga menjadi sebagai narasumber dalam acara work shop kali ini berharap civitas akademik Fakulstas sastra mampu menerapkan kurikulum MBKM dengan maksimal.

“Yang mengetahui lubang lubang pengembangan kurikulum yaitu dosen yang ada diprodi itu” ucap Wakil Rektor I UIM Makassar.

Prof.Dr.H.M.Arfin Hamid SH., MH menambahkan hasil work shop yang diselnggarakan akan dijadikan sebagai referensi dalam merancang kurikulum MBKM.

TEST ADVERT 160x90
Ad Injection
reviewmylife.co.uk

“Hasil work shop ini saya rasa akan bagus kalau dijadikan referensi kurikulum MBKM, karena kurikulum yang lalu masih normatif dan teoritik belum berbasis kepada masyarakat dan tuntutan dunia kerja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dinkes Makassar Non Aktifkan 11 Ribu PBI BPJS Kesehatan
Facebook Comments
TEST ADVERT 160x90 Ad Injection