Pemerintahan

Fatayat NU Sulsel Outbond dan Bagi Sayuran Gratis Pada Penutupan Rangkaian Harlah,

Infoasatu.com,Makassar--Hari Lahir Fatayat NU Ke 73 dirayakan oleh seluruh kader Fatayat NU di Seluruh Indonesia. Tak terkecuali Fatayat NU Sulawesi Selatan yang menggelar beberapa rangkaian dan ditutup dengan kegiatan pada hari Minggu 21 Mei 2023 di Car Free Day Boulevard Makassar.

Kegiatan Harlah yang mengambil tema nasional Menguat Bersama Maju Bersama untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia tersebut sebelumnya dilakukan bakti sosial di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAI) pada bulan Ramadhan dan diakhiri dengan kegiatan puncak berupa pembagian sayuran sehat gratis dan outbond.

Menurut Nurul Ulfah, Ketua PW Fatayat NU Sulawesi Selatan bahwa rangkaian kegiatan Harlah tersebut merupakan manifestasi dari ruang gerak pengabdian dan kepedulian fatayat selama ini terhadap kepentingan anak dan perempuan.

Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI ini juga menambahkan bahwa segala hal yang berkaitan dengan problematika kesehatan dan mental perempuan dan anak hari ini lokusnya adalah dari rumah.

Makanan yang sehat, gizi yang terpenuhi dan tentunya mental yang sehat para perempuan sebagai pilar penentu keluarga adalah suatu hal yang tidak bisa diabaikan.

“outbond yang kami lakukan juga bagian untuk merefresh mental tersebut, jiwa perempuan dan anak butuh healing bertemu dengan alam. Diluar dari rumah, agar tetap bisa waras degan segala rutinitas ” Imbuhnya sambil bercanda.

Sejalan dengan tema besar menguat bersama, maju bersama untuk perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia. Seyogyanya di mulai dari rumah. Anak dan Ibu sehat baik Jiwa dan Raga agar mampu membangun peradaban yang lebih baik.

Kegiatan puncak Harlah dan outbond di Bukit Villa Mas tersebut berakhir dengan pemotongan tumpeng dan doorprize hadiah bagi peserta outbond yang juga dihadiri oleh kader fatayat dari beberapa cabang seperti PC Fatayat Makassar, Bantaeng, Sidrap dan Pare Pare.
(HN)

Baca Juga :  Makassar Kota Pertama di Indonesia Timur Lahirkan Transformasi Balitbangda Menjadi BRIDA
Facebook Comments